Thursday, August 11, 2011

Cara Membaca Diagram Chord Pada Gitar



Dalam pelajaran gitar kita akan belajar cara membaca diagram akord. Diagram akord adalah grafis yang memberitahu Anda di mana untuk menempatkan jari-jari Anda pada fretboard untuk membuat akord tertentu. Sering kali Anda akan melihat diagram akord di bagian atas grafik musik atau seluruh tabel. Kadang-kadang ini diletakkan di sana hanya dalam kasus Anda tidak tahu akord, tapi kadang-kadang orang yang menulis lagu tersebut ingin bahwa bentuk spesifik untuk dimainkan untuk akord itu.

Diagram chord memiliki enam garis vertikal yang mewakili senar gitar dan beberapa garis horizontal yang mewakili frets. String paling kiri mewakili E rendah dan string kanan mewakili E. tinggi Kadang-kadang Anda akan melihat diagram dengan titik-titik hitam polos yang menunjukkan di mana Anda harus menempatkan jari-jari Anda, dan kadang-kadang Anda akan melihat titik-titik hitam dengan nomor di dalamnya. Angka-angka ini mewakili jumlah jari yang Anda harus menggunakan bermain catatan-catatan.

Pelajari cara ke nomor jari-jari Anda untuk gitar di sini!

Ada beberapa simbol diagram akord yang lebih Anda harus sadar. Jika Anda melihat blok empat persegi panjang di bagian atas diagram, yang hanya mewakili mur dari gitar. Jika Anda tidak melihat kacang Anda mungkin akan melihat nomor di sebelah kiri dari diagram yang menunjukkan apa yang fret Anda harus berada di. X di atas salah satu string berarti bahwa Anda harus bisu atau hanya tidak bermain string itu. Jika Anda melihat titik hitam atau hanya sebuah lingkaran di atas salah satu string, yang berarti bahwa Anda harus bermain string yang terbuka. Garis hitam tebal atau busur yang pergi ke beberapa string mewakili bar. Jika Anda melihat garis hitam tebal seperti ini, Anda mungkin akan memainkan akord bar.

Pelajari cara ke nomor fretboard Anda di sini!

Sekarang Anda tahu apa semua simbol dalam diagram akord berarti, mari kita coba beberapa contoh. Mulailah dengan akord G terbuka utama. Jika Anda melihat diagram akord ini Anda akan melihat titik pada 3 fret dari 6 string, 2nd fret dari string 5, dan 3 fret dari string 1. Semua string lain akan memiliki titik-titik atau lingkaran di atas mereka untuk menunjukkan bahwa Anda harus bermain mereka terbuka.

Coba bar akord G mayor. Untuk contoh ini, Anda akan melihat garis hitam tebal atau busur di semua enam senar. Ini adalah bar dengan jari Anda 1. Kemungkinannya adalah bahwa Anda akan melihat 3 di sebelah kiri dari diagram yang menunjukkan bahwa Anda harus menempatkan bar Anda pada 3 fret. Akan ada tiga titik pada diagram ini. Titik-titik akan mewakili 3 jari Anda pada kolom 5 dari string 5, jari ke-4 pada tanggal 5 fret dari string ke-4, dan jari 2 Anda pada 4 fret dari string 3. Sekali lagi, beberapa diagram mungkin memiliki nomor jari pada titik-titik dan beberapa mungkin tidak.

Membaca diagram akord mungkin datang perlahan pada awalnya, tetapi jika Anda tetap dengan itu Anda akan mulai untuk mengenali diagram akord tertentu langsung. Ambil sepotong musik yang Anda suka atau melihat satu di web. Lihat jika Anda dapat membaca diagram akord dan bahkan mungkin belajar beberapa akord baru dalam proses.

Setelah Anda selesai pelajaran gitar, Anda mungkin ingin mempelajari lebih lanjut tentang teori gitar, dan membaca lembaran musik gitar!

No comments:

Post a Comment